Workshop Penulisan Karya Ilmiah: Menulis itu Mudah!

Dilihat : 9729 Kali, Updated: 19 05 2014 10:33:16
Workshop Penulisan Karya Ilmiah: Menulis itu Mudah!

Semarang 17 Mei 2014 - Bertempat di Kantor Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah Unit Layanan Perpustakaan Jl. Sriwijaya Semarang, baru saja diadakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah dengan tema “Menulis Opini dan Ilmiah Populer”.  Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Perpustakaan Daerah, Pustakawan, Pengelola Perpustakaan Sekolah dan Mahasiswa se-Jawa Tengah. 

 

Drs. Kartono, M.Pd selaku narasumber mengatakan menulis itu mudah dan pada dasarnya semua orang mampu membuat tulisan atau opini  kuncinya adalah :

-    Apakah mempunyai  niat atau tidak

-    Apakah mau menulis atau tidak

 

Karena pada hakikatnya menulis adalah menuangkan pikiran dalam bentuk tulisan untuk dibagikan kepada orang lain seperti halnya kita bercerita atau curhat.  Kita menyampaikan pikiran kita secara lesan kepada orang lain. Maka jika kita ingin menjadi penulis, tuangkan/bagikan pikiran kita kepada orang lain dalam bentuk tulisan.  Diceritakan oleh Kartono, bahwa ia hidupnya dibiayai oleh hasil tulisannya yang dihargai oleh media cetak yang memuatnya.

 

Acara yang diikuti oleh ± 200 orang cukup mendapat perhatian dari para peserta.  Acara itu diselenggarakan dalam rangka kegiatan Ekspo Perpustakaan Daerah Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah.

 

Siapa tertarik jadi Penulis?

Ayo...kita bisa!

 

 

Foto terkait kegiatan:

Foto: Dokumentasi Kantor Perpusarda Kab. Banyumas

 

Foto: Dokumentasi Kantor Perpusarda

 

Foto: Dokumentasi Kantor Perpusarda Kab. Banyumas

 

Sumber: Perpusarda

Komentar