PENYERAHAN BANTUAN BUKU KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KAB. BANYUMAS KEPADA PERPUSTAKAAN DESA SIDABOWA KEC. PATIKRAJA DAN DESA DANARAJA KEC. BANYUMAS

Dilihat : 10401 Kali, Updated: 29 08 2014 10:32:43
PENYERAHAN BANTUAN BUKU KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KAB. BANYUMAS KEPADA PERPUSTAKAAN DESA SIDABOWA KEC. PATIKRAJA DAN DESA DANARAJA KEC. BANYUMAS

Purwokerto (29/8)-Penyerahan Bantuan Buku Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Banyumas untuk Perpustakaan Desa Sidabowa Kec. Patikraja telah dilaksanakan Rabu, 27 Agustus 2014 dan untuk Perpustakaan “Ngudi Kawruh” Desa Danaraja Kec. Banyumas dilaksanakan Kamis, 28 Agustus 2014.

 

Bantuan buku yang pertama kali baru dilaksanakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Banyumas berasal dari Dana APBD Tahun 2014 berdasarkan  hasil usulan Musrenbang.

 

Penyerahan bantuan buku di perpustakaan Desa Sidabowa diserahkan langsung oleh Drs. Setia Rahendra, M.Si Kepala Kantor Perpusarda Kab. Banyumasdan diterima langsung oleh Muji Riyanto selaku Kepala Desa di Kantor Balai Desa Sidabowa.

 

Sedangkan untuk perpustakaan “Ngudi Kawruh” Desa Danaraja bantuan buku diserahkan oleh Dra. Pindah Listiyani Kasi Pengelolaan dan Pelayanan Perpustakaan Kantor Perpusarda Kab. Banyumas mewakili Kepala Kantor Perpusarda Kab. Banyumas, yang didampingi oleh Widhiastuti Setyarini, S.Sos Kasi Pembinaan Perpustakaan dan Arsip Kantor Perpusarda Kab. Banyumas, Dwi Hartanto staf perpustakaan, bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa Sapar Sastrowiharjo

 

Dalam penyerahan bantuan buku yang dilaksanakan di aula desa Danaraja, dihadiri juga oleh Dra. Sri Murniati Kasi Pemerintahan mewakili Camat Banyumas beserta pengelola dan pengurus perpustakaan desa Danaraja.

 

Dalam kesempatan tersebut Dra. Pindah Listiyani menghimbau agar bantuan buku sejumlah 150 eksemplar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan mendorong masyarakat untuk gemar membaca. 

 

Bantuan buku di desa Sidabowa dan desa Danaraja meliputi buku ilmu pengetahuan dan teknologi, ilmu pengetahuan umum, keagamaan, bahasa dan sastra yang diharapkan dapat memberdayakan masyarakat desa.

 

 

 Foto Terkait Kegiatan:

 

 

 

Foto: Dokumentasi Kantor Perpusarda

Sumber: Pindah Listiyani (Kasi P3 Perpusarda)

 

Komentar