PELATIHAN STRATEGI PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN INTERNET

Dilihat : 6146 Kali, Updated: Senin, 25 April 2016
PELATIHAN STRATEGI PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN INTERNET

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan peserta SPP tentang strategi-strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi, Coca-Cola Foundation Indonesia mengadakan pelatihan Perpuseru di Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas, Pada Senin 18 April 2016 s/d Kamis 21 April 2016.

selama 4 Hari Dua orang pelatih dari coca-cola yaitu Bpk.Sochib dan Bpk.Mutakaliman hadir dan memulai pelatihan di Kantor Perpusarda Banyumas diikuti oleh 20 peserta Staf Perpusarda Banyumas dan 5 Orang Perwakilan dari Desa yang terpilih Yaitu : Desa Dermaji (Bpk. Harry), Rempoah (Bpk. Hery), Desa KarangAnyar (Ibu Kiki), Desa Pesawahan (Ibu Darsinah)Desa Adisara (Bpk. Tarso), yang nantinya akan menjadi mitra perpuseru, Para peserta juga mendapat kejutan dengan kunjungan direktur dari bank bi dan jajarannya pada Selasa 19 April 2016 “ Beliau mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Coca-cola Foundation Indonesia ini”

Tujuan dari pelatihan ini adalah Untuk mengembangkan Perpustakaan bukan hanya sebagai tempat membaca, tapi juga tempat untuk belajar sepanjang masa dengan mengadakan kegiatan-kegiatan pelibatan masyarakat, kegiatan-kegiatan yang nantinya akan di lakukan oleh Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah dan Coca-Cola Foundation Indonesia ini adalah dengan melakukan pelibatan masyarakat dalam kegiatan2 yang akan diselenggararakan dengan memfasilitasi kebutuhan masyarakat melalui penyediaan informasi melibatkan peran serta masyarakat secara aktif. Adapun langkah-langkah pelibatan masyarat akan diawali dengan identifikasi permasalah yang ada di masyarakat Banyumas, kedua dengan menentukan jenis kegiatan yang memanfaatkan komputer dan internet, ketiga dengan menentukan sasaran siapa nantinya masyarakat yang terlibat langsung dengan kegiatan dan terakhir adalah menyusun rencana kegiatan.

Sasaran dari kegiatan ini adalah pemuda,wanita,dan wirausaha yang ada disekitar banyumas, potensi para peserta nantinya kan di gali dan dikembangkan agar terciptanya peningkatan taraf hidup masyarakat banyumas menjadi lebih baik.  (Better Banyumas).

Mutakaliman

Presentasi Pelatihan perpuseru Oleh Bpk. Mutakaliman

Presentasi peserta

Presentasi peserta pelatihan SPP

bermain peran

Peserta SPP bermain peran dalam pelahitan Lobi

direktur BI

Kunjungan DIrektur BI dan Jajarannya.

 

Foto Documentasi Perpusarda Banyumas

IT

Komentar