Pembukaan Pameran Perpustakaan dan Arsip Banyumas 2019

Dilihat : 2064 Kali, Updated: Jumat, 04 Oktober 2019
Pembukaan Pameran Perpustakaan dan Arsip Banyumas 2019

Kamis – 3 Oktober 2019, berlokasi di halaman Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah telah dilaksanakan Pameran Perpustakaan dan Arsip Banyumas. Pameran tersebut dihadiri oleh para tamu undangan dari pemerintah maupun non-pemerintah. Acara ini diawali dengan pemukulan gong dan tarian tradisional “gambyong”.

1.1 Pemukulan Gong

1.2 Tarian Banyumasan 

Acara dimulai pada pukul 08.00 pagi dengan sesi registrasi, bagi para tamu undangan dan terbuka untuk masyarakat Banyumas yang ingin sekedar melihat-lihat atau mengikuti acara tersebut. Selain pameran, terdapat pula bazzar buku murah dari Agromedia. Bazzar buku ini dimulai dari harga 5.000.

1.3 Registrasi bagi tamu undangan

1.4 Bazzar Buku

Pameran yang memiliki tema “Menumbuhkan Sadar Arsip bersama Literasi untuk Kesejahteraan” memiliki 13 rangkaian acara, diantaranya yaitu Talkshow Perpustakaan, Talkshow Kearsipan, Talkshow Kecombrang, Talkshow Kecantikan, Lomba Fotografi, Lomba Bercerita Jawa Tengah, Lomba Karaoke Dangdut, Lomba Mewarnai, Lomba Penulisan Artikel Populer, Lomba Mendongeng, Lomba Menggambar, Bedah Buku bersama Novelis terkenal dan Mendongeng bersama Kak Imung.

Pada hari pertama, acara ini mendapatkan reaksi yang positif dari masyarakat. Masyarakat memiliki antusiasme yang tinggi dalam meramaikan dan mengikuti acara ini. Jangan lupa untuk datang ke pameran dan bazzar buku, masih dibuka sampai 7 Oktober nanti. See you.. (Rani N. Khairunnisa, Febrina Mulia Ningrum - Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Unsoed)

 

Komentar