KUNJUNGAN STUDY INSTANSI SISWA SMK MA'ARIF NU 1 CILONGOK KE KANTOR PERPUSARDA KAB. BANYUMAS

Dilihat : 9467 Kali, Updated: 02 10 2014 09:10:42
KUNJUNGAN STUDY INSTANSI SISWA SMK MA'ARIF NU 1 CILONGOK KE KANTOR PERPUSARDA KAB. BANYUMAS

Purwokerto -Sebanyak 68 Siswa-Siswi SMK Ma'arif NU 1 Cilongok datang berkunjung ke Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas  Selasa (30/9)  didampingi oleh Bapak Fatul Aziz (Waka Kesiswaan), Ibu Didit Palupi (Waka Humas), Ibu Sri Utami (Kepala Program) serta 3 pendamping lainnya Ibu Narsiti,  Ibu Paryati dan Bapak Ali Imron dalam rangka kunjungan study instansi siswa jurusan administrasi Perkantoran.

 

Rombongan siswa yang datang menggunakan bus diterima dan disambut oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Banyumas Drs. Setia Rahendra, M.Si. beserta Kasi Pengelolaan  dan Pelayanan Perpustakaan Dra. Pindah Listiyani, Kasi Pembinaan Perpustakaan dan Arsip Widhiastuti Setyorini, S.Sos, Kasi Pengelolaan dan Pelayanan Arsip Wiyati Dwi Martitin, SH.M.Hum.

 

Dalam  sambutannya  Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Banyumas Drs. Setia Rahendra, M.Si mengucapkan Selamat Datang dan terima kasih atas kunjungan siswa SMK NU Ma'arif NU 1 Cilongok dan memperkenalkan fasilitas gedung baru Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Banyumas yang  sekarang jauh lebih baik dari sebelumnya dengan peningkatan jumlah pengunjung dan fasilitas yang ada, dan kedepannya akan menambah fasilitas guna menunjang pelayanan prima.

 

Fatul Aziz selaku Waka Kesiswaan mengatakan bahwa kunjungan study Instansi siswa-siswi adalah kegiatan rutin yang dilakukan sesuai jurusan, dan untuk siswa jurusan Administrasi Perkantoran kali ini memilih Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Banyumas guna memperkenalkan siswa pada manajemen perpustakaan dan penyelenggaraan Kearsipan.

 

Dalam kunjungan study instansi di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Banyumas, Fuad Zein Arifin, S.Pd selaku Pustakawan menjelaskan tentang dasar penyelenggaraan perpustakaan yaitu UU No. 43 tahun 2007, Tugas Pokok dan Fungsi Perpustakaan, Jenis Layanan Perpustakaan serta Pengelolaan dan Pelayanan Perpustakaan.  Sedang Fitriyah, A.Md selaku Arsiparis memberikan penjelasan tentang dasar penyelenggaraan Kearsipan yaitu UU No. 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, PP No. 28 tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU Kearsipan, Tugas Pokok Lembaga Arsip Daerah Kabupaten dan Manajemen Kearsipan. Siswa juga diajak dan diperkenalkan dengan ruang layanan perpustakaan, ruang referensi, ruang sirkulasi, ruang pengolahan buku, ruang penyimpanan arsip aktif dan gedung penyimpanan arsip inaktif dan statis (Depo arsip).

 

Kegiatan Kunjungan study instansi ke Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Banyumas siswa-siswi SMK Ma'arif Nu 1 Ciongok  bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan, serta mengenalkan perpustakaan dan arsip.  Perpustakaan dan Arsip Selain sebagai tempat mencari, menambah ilmu juga sebagai tempat rekreasi guna menciptakan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat.


 

Foto Terkait kegiatan:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto : Dokumentasi Kantor Perpusarda

Sumber:  Perpusarda

Komentar