SMA IT AL-IRSYAD AL ISLAMIYAH KUNJUNGI PERPUSARDA

Dilihat : 11726 Kali, Updated: 14 04 2015 13:24:18
SMA IT AL-IRSYAD AL ISLAMIYAH KUNJUNGI PERPUSARDA

Selama 2 (dua) hari dari tanggal 6 dan 7 April 2015, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas mendapat kunjungan dari Siswa- siswi SMA IT Al-Irsyad Al- Islamiyah Purwokerto. Sebanyak 140  siswa kelas X dan 140 siswa kelas XI dengan didampingi oleh 8 guru pembimbing menjadikan Perpusarda sebagai tujuan kunjungan untuk  kegiatan Outdoor Activity mereka.

 Rombongan diterima langsung oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas  Bpk. Mas Wigrantoro Noor Sigit, SH., MH dengan didampingi Kepala Seksi beserta pustakawan dan arsiparis. Dalam sambutannya, Pak Sigit - biasa beliau dipanggil-  menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap perguruan Al-Irsyad yang telah memberikan pengenalan dan pemahaman terhadap siswa (mulai dari TK sampai SMA) untuk mempunyai kecintaan terhadap buku dan tidak melupakan sejarah melalui media kunjungan ke Kantor Perpustakaaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa diberi penjelasan tentang kearsipan oleh Fitriyah, A.Md (arsiparis Kantor Perpusarda) dan penjelasan tentang perpustakaan oleh pustakawan. Setelah itu para siswa  langsung menuju ke ruang sirkulasi perpustakaan untuk membaca dan membuat resensi tentang buku yang dibaca serta masuk  ruang audio visual untuk menyaksikan film dokumenter “ Soekarno, Perjuangan Tanpa Titik Akhir” serta film “Hatta”. Dengan melihat fim tentang tokoh proklamator dan bapak bangsa tersebut diharapkan agar para siswa tidak melupakan sejarah dan menambah kecintaan pada negara kesatuan RI.

Kunjungan SMA IT Al- Irsyad yang dimulai dari jam 07.30 berakhir pada pukul 13.00.

 

 

Foto terkait kegiatan :

 

Foto bersama Pustakawan Perpusarda

Sambutan oleh Bpk Kepala Perpustakaan Mas Wigrantoro Noer Sigit di Ruang Rapat Kantor Perpusarda

Sesi Quiz dan Tanya jawab

Foto Dokumentasi Kantor Perpusarda

Sumber : Kasi Bimbingan Perpustakaan dan Arsip (BIN PA)

Komentar