Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMK 3 Banyumas

Dilihat : 257 Kali, Updated: Kamis, 10 Oktober 2024
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMK 3 Banyumas

Selasa 08 Oktober 2024. Dalam rangka mendukung Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMK 3 Banyumas, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Banyumas turut berperan serta dengan memberikan pembekalan kepada para siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan karakter, kreativitas, dan semangat kebangsaan di kalangan pelajar.

Ibu Irma Suryani, Pustakawan Ahli Madya dari Dinas Arpusda Banyumas, hadir sebagai pembicara dan membawakan materi seputar majalah dinding (mading). Dalam materi ini, beliau menjelaskan tentang teknik pembuatan poster, puisi, dan karya kreatif lainnya yang dapat menjadi konten mading. Para siswa kelas X-XI SMK 3 Banyumas diberikan panduan praktis serta inspirasi untuk mengelola mading sebagai media informasi dan ekspresi kreatif di sekolah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa semakin termotivasi untuk berperan aktif dalam pengembangan mading sekolah, sekaligus menumbuhkan sikap gotong royong, inovasi, dan cinta tanah air sebagai bagian dari profil pelajar Pancasila.

 

Komentar