PAMERAN BUKU DINAS ARSIP DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN BANYUMAS 26 Oktober - 05 November 2018

Dilihat : 2497 Kali, Updated: Senin, 05 November 2018
PAMERAN BUKU DINAS ARSIP DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN BANYUMAS 26 Oktober - 05 November 2018

Dalam rangka kegiatan tahunan Kabupaten Banyumas, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Menyelenggarakan Kegiatan Pameran Buku 2018 yang bertempat di halaman Dinas Arpusda, pada kegiatan kali ini Dinas Arpusda Banyumas Bekerjasama dengan DIVA Press Yogyakarta dan di ikuti oleh beberapa stand pendukung diantaranya GTS Purwokerto, Korem, BNN, Taspen, Rumah Sakit Hermina, UMKM, Jong Desain, dan OJK,  pameran diselenggarakan selama 10 Hari mulai dari tanggal 26 September 2018 s/d  5 Oktober 2018.

Pemeran dibuka dan diresmikan oleh Asisten Pemerintahan dan Administrasi Sekda Banyumas Drs, Nugroho Purwadi, M.M mewaliki Bupati Banyumas yang berhalangan Hadir. Pameran tersebut juga dihadiri oleh Tamu undangan diantaranya Kepala Perpustakaan Perpustakaan Provinsi Jawatengah,Kepala Perpustakaan Daerah diantaranya Wonosobo, CIlacap, Kebumen, Brebes< pemalang, Pekalongan, Purbalingga,  Kapolres Banyumas, Serta Camat se-Kabupaten Banyumas.

 

Bapak Nugroho secara simbolis menerima kunci Armada Mobil Perpustakaan Keliling dan Motor Perpustakaan Keliling dari perwakllan Perpustakaan Nasional sebagai tanda penyerahan Armada Perpustakaan Keliling untuk Banyumas, Armada tersebut merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional yang sebelumnya sudah diterima oleh Dinas Arpusda Banyumas dan akan digunakan untuk menambah Armada Perpustakaan Keliling. Dalam kesempatan tersebut Bpk. Nugroho sekaligus meresmikan dan Launching gedung Depo Arsip Dinas Arspuda Banyumas dilanjutkan dengan Peninjauan Stand Pameran dan Peninjauan Gedung Depo Arsip.

Pameran Buku Tahun 2018 dimeriahkan dengan lomba2 dan kegiatan-kegiatan pelibatan masyarakat yang diantaranya Lomba Karaoke untuk usia maksimak 35Tahun, Lomba Da’I Cilik, Lomba Mewarnai untuk anak-anak tingkat TK/KB, Lomba baca Puisi, Workshop Kepenulisan dengan Narasumber Perpustakaan Nasional, Talkshow Kepenulisan dengan Narasumber dari Diva Press, Mendongeng bersama dengan Kak Alfian dan Talkshow sehat di usia senja yang di ikuti oleh Ibu-ibu dari Aggota PKK/Posyandu dan Dharma Wanita di Kabupaten Banyumas,

Pameran dengan tema “Dalam Rangka Hari Kunjung Perpustakaan Kita Tingkatkan Budaya Mca” berlangsung meriah dan ditutup pada tanggal 3 Oktober Oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan di Ikuti oleh para pemenang Lomba-lomba dan sekaligus ditutup dengan pembagian hadiah, Tropi Juara dan uang pembinaan.

Komentar