Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Pemkab Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara

Dilihat : 13068 Kali, Updated: 19 08 2014 13:55:47
Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Pemkab Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara

Kegiatan penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah telah dilaksanakan di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Banyumas  antara Pemerintah Prov. Jawa Tengah dengan beberapa pemerintah kabupaten antara lain: Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara.

 

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa,  19 Agustus 2014 mulai pukul 10.30 WIB s.d selesai dihadiri oleh Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Prov. Jawa Tengah yang diwakili  oleh Bpk Drs. Agus Sardjono selaku kabid Akuisisi dan pengolahan, kepala kantor perpustakaan daerah kabupaten, dan masing-masing perpustakaan desa maupun sekolah penerima bantuan hibah buku dan rak se-eks karesidenan Banyumas.  Masing-masing penerima hibah akan mendapatkan 750 eksemplar buku dan 1 buah rak yang akan diterima awal September  2014.

 

Dalam sambutannya Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Prov. Jawa Tengah menyampaikan harapan bantuan buku kepada perpustakaan desa, perpustakaan keliling dan sekolah dapat dimanfaatkan secara optimal.

 

Untuk Kabupaten Banyumas ada lima perpustakaan yang mendapatkan hibah bantuan buku dan rak antara lain

  1. Perpustakaan “Insan Cendekia”  Madrasah Ibtidaiyah Negeri Purwokerto
  2. Perpustakaan “Widya Pustaka” Desa Jambu Kec. Wangon
  3. Perpustakaan “Bahrul Ulum” Desa Sunyalangu Kec. Karanglewas
  4. Perpustakaan Desa Karangkemojing Kec. Gumelar
  5. Perpustakaan Desa “Cahaya Ilmu” Desa Kemutug Lor Kec. Baturraden
  6. Perpustakaan Keliling Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Banyumas

 

Demikian disampaikan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Banyumas Drs. Setia Rahendra, M.Si disela-sela acara penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah.

 

 

 Foto Terkait Kegiatan:

 

 

 

 

 

 

Foto: Dokumentasi Kantor Perpusarda Kab. Banyumas

 

Sumber: Fuad Zein Arifin (Pustakawan Kantor Perpusarda)

Komentar