PEMBINAAN PNS DAN PENJELASAN SKP DI KANTOR PERPUSARDA KABUPATEN BANYUMAS

Dilihat : 10885 Kali, Updated: 16 12 2014 08:46:30
PEMBINAAN PNS DAN PENJELASAN SKP  DI KANTOR PERPUSARDA KABUPATEN BANYUMAS

Sebagai budaya kerja di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusarda) Kabupaten Banyumas pada hampir setiap seminggu sekali, atau maksimal sebulan sekali pada hari Senin pagi setelah apel, diadakan rapat internal yang membahas masalah kegiatan dan penyelesaian kegiatan di unit kerja yang secara khusus membidangi urusan perpustakaan dan kearsipan.

 

Kepala Kantor Perpusarda Kabupaten Banyumas, Drs. Setia Rahendra, M.Si. senantiasa melakukan breafing untuk para stafnya dalam rangka menjalin keakraban, komunikasi efektif antara atasan dan bawahan, serta penyelesaian suatu tugas dan pekerjaan.

 

Hal terbaru yang memang perlu dibahas dan diketahui seluruh PNS di Kantor Perpusarda Kabupaten Banyumas adalah penyelesaian pengisian lembar sasaran kerja pegawai (SKP) sebagai bentuk baru penilaian kinerja PNS dan upaya kemandirian PNS dalam menuliskan dan menyusun hasil kerja atau kegiatannya dalam masa satu tahun berjalan. Penilaian tersebut didasarkan pada Perka BKN Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil. Di sana sudah tertuang bagaimana cara menghitung nilai kegiatan/pekerjaan setiap PNS, baik kegiatan yang menggunakan anggaran maupun kegiatan non anggaran.

 

Adapun penjelasan tentang SKP disampaikan oleh Kasubbag Tata Usaha, Suhartati, S.Sos., M.Si. beserta tata cara pengisian lembar tersebut. Di samping itu, pembinaan pegawai oleh Kepala Kantor dan peyampaian informasi terbaru yang berkembang berkaitan dengan tugas aparatur di lingkungan Pemerintah Daerah, termasuk hasil kegiatan dari Fokohumas dan Pelatihan Perpustakaan Digital.

 

Kegiatan ini berlangsung sampai selesai dan diakhiri dengan tanya jawab.

 

Foto Terkait Kegiatan:

 

Gambar 1.

Gedung Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas dalam tahap pembangunan lantai dua – belum selesai.

 

 

Gambar 2.

Kepala Kantor didampingi Kasubbag TU sedang memimpin rapat – pembinaan pegawai dan penyampaian pengisian SKP.

 

 

Gambar 3.

Segenap jajaran staf Kantor Perpusarda Kabupaten Banyumas mengikuti rapat internal kantor – serius tapi santai.

 

 

Gambar 4.

Suasana halaman depan Kantor Perpusarda difoto dari pintu gerbang timur (depan).

 

 

Foto: Dokumentasi Kantor Perpusarda Kab. Banyumas

Sumber; Warsito (Perpusarda Kab. Banyumas)

 

Komentar