ARMADA BARU MEMPERKUAT DAN MEMPERLUAS JANGKAUAN LAYANAN PERPUSTAKAAN

05 12 2014 08:09:18 | 7151 Kali
ARMADA BARU MEMPERKUAT DAN MEMPERLUAS JANGKAUAN LAYANAN PERPUSTAKAAN

Upaya untuk meningkatkan pelayanan dan minat baca masyarakat tidak henti-hentinya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas, dalam hal ini Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas. Mulai dari pembangunan gedung tahap kedua yang hampir selesai dan penambahan armada Mobil Perpustakaan Keliling baru yang diterima pada hari  Kamis, 4 Desember 2014.

 

Menurut  Drs. Setia Rahendra, M.Si. selaku Kepala Kantor dengan penambahan armada baru tersebut sampai saat ini Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas memiliki 2 unit mobil perpustakaan keliling, 1 Unit Motor Keliling, dan 1 unit Motor Pintar. Hal ini akan memperkuat dan memperluas jangkauan layanan perpustakaan kepada masyarakat yang tidak terjangkau dengan layanan perpustakaan yang menetap.

 

Armada baru tersebut selain membawa koleksi tercetak/buku dan koleksi terekam juga  dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dibawa antara lain: tenda baca, meja/kursi baca, Televisi, generator, dan sound system.  Dra. Pindah Listiyani selaku Kasi Pelayanan Perpustakaan mengatakan rencananya akan langsung dioperasikan tahun anggaran 2015 ini dengan sasaran mengunjungi desa-desa dan dapat didayagunakan di sekolah-sekolah, TK/PAUD, Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan beberapa tempat lainnya yang memiliki potensi untuk dikunjungi.

 

Harapannya minat baca masyarakat di Kabupaten Banyumas dapat meningkat, sehinga kepercayaan pemustaka terhadap layanan perpustakaan juga meningkat. Demikian dikatakan Fuad Zein Arifin, S.Pd. selaku pustakawan.

 

 Foto terkait kegiatan:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto: Dokumentasi Kantor Perpusarda

Sumber: Fuad zein Arifin (Pustakawan Kantor Perpusarda Kab.Banyumas)

Related Posts

Font
Senin, 02 Mei 2016
Font
Minggu, 01 Mei 2016

Komentar