GEDUNG KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KABUPATEN KEBUMEN DIRESMIKAN

Dilihat : 11427 Kali, Updated: 18 02 2015 15:19:13
GEDUNG KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KABUPATEN KEBUMEN DIRESMIKAN

Purwokerto - Kabupaten Kebumen tepatnya hari Selasa (17/2) resmi memiliki gedung Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah. Gedung yang berdiri di lahan 22 x 83 m beralamat di Jalan Veteran nomor 24 A yang dibangun dengan dana APBD TA 2014 sebesar Rp 5,09 M ini nampak megah.

 

Peresmian Gedung Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kebumen dihadiri Bupati Kebumen H.Buyar Winarso, SE, Anggota Forum Komunikasi Daerah Kab. Kebumen, Kepala BARPUS  Provinsi Jawa Tengah, Ketua Komisi A DPRD Kab. Kebumen, Sekda beserta Asisten Ekonomi Pembangunan, Para Staf Ahli Bupati, Direktur Coca-Cola Foundation Indonesia, Para Kepala SKPD se-Kab. Kebumen, para Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab/Kota se-Jawa Tengah, para Camat dan Kepala UPTD Dinas Dikpora se-Kab. Kebumen dan perwakilan Kepala Sekolah se-Kabupaten Kebumen.

 

Hadir dalam acara tersebut, rombongan dari Kantor Perpusarda Kab. Banyumas , Kepala Kantor (Mas Wigrantoro Noer Sigit,Sh.,MH.) didampingi Kasi Pengelolaan dan Pelayanan Perpustakaan (Dra. Pindah Listiyani), Kasi Pengelolaan dan Pelayanan Arsip (Wiyati Dwi Martitin, SH.,M.Hum, beserta dua staf teknis.

 

Acara peresmian disertai kegiatan pameran buku dan arsip diselenggarakan sampai dengan tanggal 23 Februari bertujuan menyebarluaskan informasi pembangunan daerah juga untuk mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat. Diselenggarakan di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip daerah Kabupaten Kebumen dan diresmikan langsung oleh Bupati Kab. Kebumen.

 

 Dalam Laporan Penyelenggara yang disampaikan oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Kebumen Dra. Hj. Rohmah Hidayati disebutkan berbagai jenis layanan yang ada, antara lain; layanan free hotspot area, layanan sirkulasi, layanan audio visual, layanan story teling serta layanan perpustakaan keliling dan motor pintar. Sebagai momentum ajang promosi, kegiatan peresmian dan pameran buku dan arsip ini juga dilaksanakan berbagai lomba.

 

Dari sarana dan prasarana yang sudah bagus diharapkan Kantor perpustakaan dan Arsip Daerah untuk dapat mengembangkan diri untuk lebih baik sehingga kunjungan akan semakin meningkat, mampu mengubah masyarakat tuna informasi menjadi masyarakat yang melek informasi, mendorong masyarakat untuk gemar membaca serta mengunjungi perpustakaan, demikian harapan H. Buyar Winarso, SE Bupati Kab. Kebumen. Dalam kesempatan ini juga Bupati memberikan apresiasi tinggi…kepada Coca-Cola Foundation serta semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kerja sama kepada dunia perpustakaan sebagai tempat baca masyarakat.


 

Foto Terkait Kegiatan :

Image1

Kebumen

Image 2 Kebumen

Foto : Documentasi Kantor Perpusarda Kabupaten Banyumas

Sumber : Kasi Pengelolaan dan Pelayanan Perpustakaan

Komentar