Kunjungan Deputi Informasi Arsip ANRI

Dilihat : 3118 Kali, Updated: Rabu, 26 Juni 2019
Kunjungan Deputi Informasi Arsip ANRI

Purwokerto, 18 Juni 2019

Pada hari ini, selasa 18 Juni  Deputi Informasi Arsip Nasional Republik Indonesia, Drs. Imam Gunarto, M.Hum mengadakan kunjungan ke Kabupaten Banyumas dalam rangka untuk memantau perkembangan tata kelola.

Imam Gunarto menyampaikan Bahwa untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya diperlukan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Oleh karena itu, untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik diperlukan tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional perlu menetapkan Peraturan Presiden tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Implementasi SPBE sudah dirintas sejak 2017 yang dimotori oleh Dinas Kominfo, sedangkan untuk bidang arsip sudah dikembangkan JIKN dan SIKD.

Acara dilaksanakan di ruang Jokokaiman komplek Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas. Acara dihadiri oleh wakil Bupati Banyumas Bapak Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, Asisten Ekonomi Pembangunan, dan Kepala Dinas terkait. Setelah diterima wakil bupati dilanjutkan kunjungan ke Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Banyumas.

Foto Drs. Imam Gunarto, M.Hum bersama wakil Bupati Banyumas dan Dinas terkait.

 

 

Komentar