Membaca dengan senang hati ala murid SDN 1 Sokaraja Wetan di Perpustakaan Daerah Banyumas

Dilihat : 2815 Kali, Updated: Senin, 23 September 2019
Membaca dengan senang hati  ala murid SDN 1 Sokaraja Wetan di Perpustakaan Daerah Banyumas

Senin, 23 September 2019 - SDN 1 Sokaraja Wetan datang mengunjungi Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah dalam rangka meningkatkan literasi pada anak. Kunjungan ini dihadiri sebanyak 62 murid kelas 5 dan 2 guru. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan mengelilingi perpustakaan, membaca buku dan menonton film tentang sejarah Banyumas.

1.1 Anak SDN 1 Sokaraja Wetan sedang mencari buku

Kegiatan tersebut dipandu oleh staff PPDBP yakni ibu Rr. Sri Haryani JEW dengan menjelaskan tentang bagaimana cara meminjam buku serta bagaimana cara mencari buku melalui komputer. Kemudian para siswa dipersilakan untuk mengambil satu buku untuk kemudian membuat cerita yang ditugaskan oleh gurunya.

“Disuruh bikin sinopsis buat tugas dari sekolah”  ucap salah satu anak SDN 1 Sokaraja Wetan.

Setelah itu, mereka diantar menuju ruang baca di lantai dua. Setelah ditanyai beberapa anak rata-rata menyukai buku ber-genre horror, menurutnya buku ber-genre tersebut mengasyikkan. Anak-anak SD tersebut, dibimbing oleh dua gurunya.

“Iya mba kesini lagi kunjungan, kegiatannya ngikut dari Arpusdanya sih.” Ucap Bu Ribka salah satu guru SDN 1 Sokaraja Wetan.

Kemudian kegiatan tersebut ditutup dengan menonton film tentang sejarah Banyumas, agar anak-anak lebih cinta terhadap kebudayaan yang ada di Banyumas. #SalamLiterasi (Rani N. Khairunnisa, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Jenderal Soedirman).

1.2 Anak SDN 1 Sokaraja Wetan sedang menonton film

 

 

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 3

Gambar 4

Gambar 5

 

Credit To : #Rani And Friend #KKL #Unsoed_Ilmu_Komunikasi

Accpt By : Admin D2K_Pb16

Komentar