Penutupan Pameran Virtual Kearsipan Se-jawa Tahun 2023. Dinarpusda Banyumas Juara 1 Pameran Kearsipan Virtual se-Jawa

Dilihat : 518 Kali, Updated: Kamis, 31 Agustus 2023
Penutupan Pameran Virtual Kearsipan Se-jawa Tahun 2023. Dinarpusda Banyumas Juara 1 Pameran Kearsipan Virtual se-Jawa

SEMARANG - Penutupan Pameran Virtual Kearsipan se-Jawa Tengah Tahun 2023 dengan Tema ”Sejarah Pembentukan dan Keberlangsungan Pemerintah Daerah" pada Selasa, 29 Agustus 2023 dilaksanakan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Jl. Dr Setiabudi No.201C Srondol.

Melalui pameran, para pengunjung akan masuk ke dalam suasana Pulau Jawa yang meliputi stan pameran ANRI, Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta mulai dari pemerintahan (Gubernur dari masa ke masa dan pembentukan daerah dan segala aktifitasnya),  perekonomian (pasar dan para pedagang) perhubungan (stasiun kereta, terminal bus), kebudayaan (tarian, pakaian adat, candi, wayang), dan para tokoh lainnya dengan segala peristiwa sejarah lainnya. Sampai dengan tanggal 29 Agustus  2023, pengunjung Pameran Virtual Kearsipan Jawa Tengah Tahun 2023 sebanyak 14.192 yang berasal dari dalam dan luar negeri.  Akun yang berasal dari 35 Kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah sejumlah 13.143, dari luar Provinsi Jawa Tengah sejumlah 894 akun, serta dari luar negeri sejumlah 155 akun seperti Amerika, Singapura, Belanda, Inggris, Austria, Afrika Selatan, dan Turki.

Sebagai penghargaan kepada peserta yang telah mendukung penuh kegiatan pameran, Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan memberikan penghargaan dengan kategori Juara I, II, III dan Juara Harapan I, II dan III.  Lomba Stan Website Pameran Virtual Kearsipan se-Jawa Tengah, Lomba Arsiparis Teladan Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Lomba LKD Provinsi Jawa Tengah Terbaik.

Adapun juara Stand Pameran Terbaik adalah sebagai berikut

Juara 1 Dinas Arpus Kabupaten Banyumas
Juara 2 Dinas Arpus Kabupaten Magelang.
Juara 3 Dinas Arpus Provinsi DIY
Harapan 1 Dinas Arpus Kota Surakarta.
Harapan 2 Dinas Arpus Provinsi Jawa Timur.
Harapan 3 Dinas Arpus Kota Semarang.

                                                                                                         

                                                                                                                 

 

Komentar