Juara Lomba Bercerita Tingkat SD/Mi Kabupaten Banyumas Tahun 2023

Dilihat : 715 Kali, Updated: Selasa, 28 Maret 2023
Juara Lomba Bercerita Tingkat SD/Mi Kabupaten Banyumas Tahun 2023

Dalam rangka pembudayaan gemar membaca dan memperingati Hari Story Telling Sedunia pada tanggal 20 Maret 2023, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Lomba Bercerita dengan materi lomba yang berasal dari daerah/budaya lokal (Jawa Tengah) diutamakan wilayah Kabupaten Banyumas. Dengan harapan agar tercipta generasi yang gemar membaca dan tidak melupakan sejarah daerah atau budaya lokal yang ada di Banyumas (Jawa Tengah).

Lomba ini di umumkan pada bulan Februari dan peserta yang telah mendaftar sebanyak 34 peserta dari berbagai SD/Mi di wilayah kecamatan yang ada di Banyumas. Sampai pada tanggal 15 Maret 2023 telah dikukan serangkaian penialaian hingga pada tanggal 20 Maret 2023 sampai pada babak Final yaitu peserta yang sudah dinilai akan tampil secara langsung di depan dewan juri yaitu ada Mulyadi Yulianto S.Pd (Kak Imung) selaku praktisi mendongeng, Alfian Fendi Priyadi (Kak Al) selaku Praktisi Mendongeng dan K.R.T Dimas Indiana Senja S, S.Pd.i., M.Pd.I selaku pegiat Literasi dan kegiatan ini di laksanakan di Ruang Serbaguna Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab. Banyumas. 

Para peserta memulai perlombaan berdasarkan nomor urut yang sudah di undi sebelumnya. sampai dengan waktu dzuhur sepuluh peserta telah tampil hingga tibalah waktu pengumuman yang dibacakan oleh dewan juri berdasarkan rapat yang sudah di langsungkan.

Juara I Khalil Nevan dari SDN 1 Kranji Purwokerto Timur

Juara II Ikhsan Sya'bani dari SDN 1 Tinggarjaya Jatilawang

Juara III Rayhaan Fauzan Pratama dari SDN 1 Tambaksogra Sumbang

Juara Harapan I Ananda Fairu Azam dari SDN 1 Kranji Purwokerto Timur

Juara Harapan II Devani Raisandini dari SDN 3 Karangtengah Cilongok

Juara Harapan III Kayla Ramadhani Agustin dari SDN 3 Kalisalak Kebasen

Pada kesempatan ini pula Bunda Literasi Kabupaten Banyumas turut hadir untuk memberi motivasi dan semangat kepada seluruh peserta yang telah hadir dan mengikuti Lomba Bercerita ini. Menurut Beliau Kegiatan ini dapat dapat menumbuhkan minat membaca dan belajar sejarah budaya lokal yang ada di wilayah Kab. Banyumas sejak usia dini.

Komentar