Visitasi Onsite Akreditasi Perpustakaan

Dilihat : 659 Kali, Updated: Senin, 28 Agustus 2023
Visitasi Onsite Akreditasi Perpustakaan

Akreditasi Perpustakaan merupakan rangkaian kegiatan proses pengakuan formal oleh Lembaga yang menyatakan bahwa suatu lembaga perpustakaan telah memenuhi persyaratan minimal untuk melakukan kegiatan pengelolaan perpustakaan. dalam hal ini selama Pandemi Covid 19 penilaian dilaksanakan secara Daring/Online.
Pada tanggal 8-9 Agustus 2023 di SD Negeri Pekodokan Kecamatan Wangon untuk pertama kalinya di Kabupaten Banyumas, Visitasi Akreditasi dilakukan oleh Acesor Budi Kurniawan beserta Bapak Hafidz pendamping, staf dari Perpustakaan Nasional RI dilaksanakan secara Onsite.


Kemudian pada keesokan harinya Rabu 9 Agustus 2023 Asessor bersama pendamping melakukan penilaian di SMK N 3 Purwokerto, SD N 1 Banteran dan SD N 2 Sikapat. kegiatan penilaian ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. 

Hasil yang didapatkan dari visitasi AKreditasi ini akan dibawa ke Forum Sidang Pleno oleh para Assessor untuk menentukan nilai dari tiap sekolah yang sudah visitasi oleh Tim Akreditasi Perpustakaan Nasional.

 

Komentar