Pentingnya Perpustakaan di Zaman Now

Dilihat : 2188 Kali, Updated: Kamis, 26 September 2019
Pentingnya Perpustakaan di Zaman Now

Sabtu, 21 September 2019 - Dalam rangka memperingati “Hari Kunjung Perpustakaan Nasional” yang jatuh pada tanggal 14 September 2019, UKM FISIP TV Universitas Jenderal Soedirman mengadakan acara talkshow di Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah.

Acara dengan tema “Pentingnya Perpustakaan di Zaman Now” ini dihadiri oleh tiga narasumber. Narasumber pertama yaitu pustakawan dari Arpusda Fuad Zein Arifin, narasumber yang kedua yaitu Menteri Pengembangan Keilmuan BEM Unsoed Mujibur Rahman dan narasumber yang terakhir yaitu Mapres (Mahasiswa Berprestasi Fisip Unsoed) Dyan Suci Prasetyowati.

Acara ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh minat masyarakat dalam membaca serta memberikan informasi tentang apa saja fasilitas yang dimiliki perpustakaan agar masyarakat dapat nyaman dan memotivasi dalam minat membaca buku. Minat baca merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui, karena dengan adanya minat baca yang tinggi maka seseorang akan memiliki pengetahuan yang luas dan pikiran yang terbuka.

Menurut Fuad selaku pustakawan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, "Memberi pesan kepada seluruh pemustaka, terkhusus kepada mahasiswa, yang namanya perpustakaan di era milenial ini tidak akan tergantikan, meskipun kemajuan teknologi sudah cukup canggih, semua aktivitas sudah bergeser dari dunia nyata ke dunia maya, tapi tetap yang namanya perpustakaan dan buku tak akan pernah tergantikan, karena buku informasinya lengkap dan bisa dipertanggungjawabkan daripada di gadget informasinya sekilas. Nah untuk mahasiswa yang baca buku jangan hanya untuk sendiri, harus punya motto "baca, bagikan, praktikkan" itu yang paling penting, tidak hanya untuk kita".  Acara tersebut ditutup dengan foto bersama narasumber yang hadir. #SalamLiterasi (Rani N. Khairunnisa, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unsoed).

 

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 3

 

Credit To : #Rani N Friend #KKL #Unsoed_Ilmu_Komunikasi

Accpt By: Admin D2k_Pb16

Komentar